Sabtu, 25 Mei 2013

Bakti Sosial Pengobatan Gratis


BHAKTI SOSIAL DALAM RANGKA
MENYAMBUT HARI KEBANGKITAN NASIONAL DAN HUT JCC KE-1
KERJASAMA PERDUKI – JCC – PAROKI SANTO FIDELIS

Dalam rangka menyambut hari Kebangkitan Nasional dan HUT JCC ke-1, PERDUKI-KAP (Persekutuan Doa Usahawan Katolik Indonesia - Keuskupan Agung Pontianak) bekerjasama dengan Jesus Christ Community Indonesia (JCC) dan Paroki Santo Fidelis melakukan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis. Pengobatan gratis ini ditujukan untuk semua lapisan masyarakat yang berekonomi lemah, tanpa memandang suku dan agama.
                                                                       

Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 25 Mei 2013 yang bertepatan dengan hari libur Waisak. Sebelumnya diawali dulu dengan Misa Kudus yang dipimpin oleh Pastor William Chang, OFMCap beserta panitia dan segenap umat. Misa dimulai jam 08.00 – 09.00. Misa itu bertujuan untuk memohon berkat Tuhan. Selesai Misa, dimulailah pengobatan yang dilakukan di halaman SDN 18 – Desa Panacroba – Sui. Ambawang.


Selama masa pengobatan berlangsung, Sakramen Mahakudus di taktakan di gereja dan ada team doa yang berdoa terus menerus, supaya semua acara bisa berjalan dengan baik dan lancar dan setiap orang yang datang untuk diobati juga bisa mengalami kasih dan kesembuhan dari Tuhan.


Kegiatan Bhakti Sosial Pengobatan Gratis ini dimulai jam 09.00 dan berakhir jam 14.30 dengan didukung oleh 14 ( empat belas ) dokter, yaitu dr. Sahala Hutagalung, Sp. B, FINACS, dr. Budiman Gunawan, Sp. PD, dr. Limardi Cipto H., dr. Victorianus, M. Med.PH,  dr. Marsellinus Kowira, Sp. OG, dr. Johannes, dr. Mokianto S., dr. Yos Tossani Setyono, dr. Sunardi, dr. Intan Sofiani, dr. Dharma Tjuanda, M. Kes, dr. Suwarman Santoso, dr. Meri dan dr. Susy Melanie. Pada pengaobatan tersebut yang terlayani sebanyak 677 orang.

Pengobatan Gratis ini ditutup dengan doa dan makan bersama antara Pastor, dokter-dokter dan segenap panitia. Ketua Panitia Pengoabatan Gratis : Bp. Setyo Gunawan, Ketua Umum PERDUKI-KAP Bp. Pius Fransiskus, pengurus Paroki Santo Fidelis, para anggota Jesus Christ Community Indonesia beserta segenap pengurus  petugas kesehatan mengucapkan banyak terima kasih kepada para dokter,  perawat, sponsor dan semua pihak yang telah mendukung acara tersebut sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik. Kiranya  kerjasama pelayanan ini dapat terus ditingkatkan demi kemanusiaan dan kesetiakawanan sosial.








Dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional dan HUT JCC ke-1, maka PERDUKI-KAP bekerja sama dengan Paroki Santo Fidelis dan Jesus Christ Community (JCC Indonesia) akan mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis. Bakti sosial tersebut akan diadakan :

Hari / Tanggal  : Sabtu, 25 Mei 2013
Waktu                : pukul 09.00 – 12.00 WIB
Tempat              : SDN 18, Desa Pancaroba – Sui. Ambawang.

Para dokter yang akan melayani pengobatan gratis tersebut adalah :
01. dr. Sahala Hutagalung, Sp. B, FINACS
02. dr. Budiman Gunawan, Sp. PD
03. dr. Limardi Cipto H.
04. dr. Victorianus, M. Med.PH
05. dr. Marsellinus Kowira, Sp. OG
06. dr. Johannes
07. dr. Mokianto S.
08. dr. Yos Tossani Setyono
09. dr. Sunardi
10. dr. Intan Sofiani
11. dr. Dharma Tjuanda, M. Kes
12. dr. Suwarman Santoso
13. dr. Meri
14. dr. Susy Melanie







Mohon dukungan doa dari saudara/i sekalian agar semua pelayanan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih dan Tuhan memberkati.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar di blog ini dengan bahasa yang santun. Salam......